Tips

Perbedaan Reset dan Restart, Serta Cara Reset HP Samsung

Samsung menjadi salah satu merk smartphone yang terkenal di Indonesia. Ya, pengguna smartphone ini memang tergolong banyak di Indonesia, sehingga tidak heran banyak yang mencari berbagai informasi seputar Samsung, termasuk cara reset HP Samsung.

Nah, mereset ponsel adalah hal yang mudah dilakukan, termasuk untuk reset merk Samsung. Tapi mungkin saja memang ada yang belum mengetahui caranya. Nah, bagi yang belum tahu maka bisa untuk langsung simak ulasan lengkapnya seperti berikut.

Perbedaan Reset dan Restart

Reset dan Restart menjadi dua istilah yang mungkin sudah sering didengar. Meskipun kedengarannya sama, tapi keduanya memiliki perbedaan makna. Seperti namanya restart adalah proses memulai kembali atau memulai ulang. Dengan restart nantinya ponsel akan mati dan otomatis hidup kembali, tanpa menghapus file dan data yang ada.

Sedangkan reset atau yang dimaksud factory reset adalah prosedur untuk mengembalikan ponsel seperti baru kembali atau mengembalikan HP ke pengaturan pabrik semula, dengan melakukan prosedur ini maka semua file dan data akan terhapus kecuali data atau file seperti aplikasi yang berasal dari pabrik.

Lalu bagaimana cara mereset HP Samsung. Seperti sudah dijelaskan di ppdbkepri.id jika melakukannya adalah hal yang mudah, untuk lebih jelasnya berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama pastikan smartphone Samsung anda memiliki presentase baterai 70% ke atas
  2. Setelahnya, silakan untuk mematikan ponsel tersebut
  3. Tekan dan tahanlah tombol Volume Up, Power, dan Home secara bersamaan selama beberapa saat
  4. Jika sudah gunakan tombol volume up untuk memilih opsi Factory Reset atau Wipe Data
  5. Selanjutnya tekan tombol home untuk melakukan proses reset
  6. Proses akan dimulai, sekarang tinggal menunggu saja sampai proses selesai
  7. Jika sudah selesai, silakan untuk tekan Reboot System

Itulah beberapa langkah bisa kamu lakukan untuk reset HP Samsung. Bagiamana apakah caranya mudah? Silakan lakukan cara di atas jika memang ingin mereset smartphone anda. Jangan lupa untuk backup data terlebih dahulu sebelum anda melakukan prosedur ini, sebab jika data dan file sudah terhapus setelah proses mereset maka tidak bisa dikembalikan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.