Tekno

Review Ponsel Vivo S1 Pro

Vivo S1 Pro merupakan ponsel yang dibuat untuk melengkapi kebutuhan konsumen terhadap smartphone yang difokuskan untuk generasi milenial dan generasi Z, karena ponsel tersebut selalu update dengan tren, desain ponselnya yang stylish serta memiliki inovasi dan teknologi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Vivo S1 Pro diluncurkan di pasaran Indonesia pada tanggal 25 November 2019. Saat peluncuran, harga Vivo S1 Pro dipatok sebesar Rp. 3.999.000. Namun, pada tahun 2021 harga Vivo S1 Pro cukup turun menjadi Rp. 3.390.000. untuk mengetahui hal apa saja yang dimiliki ponsel Vivo S1 Pro ini, berikut ulasannya.

Desain dan Display

Vivo S1 Pro mengaplikasikan desain diamond dan terlihat pada kamera belakangnya. Bentuk diamond tersebut, membuat peletakan kamera mendekati bentuk segitiga. Desain diamond tersebut memiliki efek pantulan cahaya yang menampilkan gradasi warna biru ke ungu atau hitam ke abu-abu putih. Lalu desain kamera depan memiliki bentuk ala water drop tentu sudah tidak asing lagi.

Vivo S1 Pro dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6.38 inch, resolusi layarnya mencapai full HD 1080 x 2340 piksel pada rasio 19.5:9, sehingga mampu menghasilkan visualisasi warna yang terhitung tajam pada layar ponsel. Dimensi Vivo S1 Pro yaitu 159.3 x 75.2 x 8.7 mm dengan bobot seberat 186.7 gram. Fitur utama dari display Vivo S1 Pro adalah pemindai sidik jari yang tertanam di dalamnya yang ditambahkan mode Dynamic Effect, dengan animasi efek visual menyerupai bola api atau percikan cahaya berpendar ketika meletakkan jari di layar.

Performa

Vivo S1 Pro memilki RAM 8 GB dan ROM 128 GB, selain itu Vivo S1 Pro memang tidak menyajikan varian lain dalam hal pilihan kapasitas memori. Dalam pemilihan chipset kali ini Vivo memilih menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 (11 nm) dengan CPU berkekuatan octa-core (4×2.0 GHz Kyro 260 Gold & 4×1.8 GHz Kyro Silver), serta GPU Adreno 610, mampu mencapai skor pengujian Antutu yang lebih tinggi dari milik Vivo S1. Sementara itu, sistem operasi yang digunakan masih memanfaatkan basis Android 9.0 (Pie), dengan antarmuka Funtouch 9.2 yang dikembangkan Vivo.

Vivo S1 Pro sudah ditenagai baterai berkapasitas 4500 mAh Li-Po. Untuk pengisian sendiri sudah memanfatkan USB type C dengan teknologi Dual Engine Fast Charging, untuk mendapatkan pengisian dari nol ke 50% sekira 30 menit.

Kamera

Kamera Vivo S1 Pro memiliki fitur bokeh, live photo, HDR, sampai smart lens bernama Jovi. Sementara untuk urusan slow motion, time lapse, maupun ultra wide bisa dengan mudah didapatkan pada menu kamera ponsel ini. Kamera utama Vivo S1 Pro mampu menyajikan kualitas gambar tinggi hingga full HD.

Teknis kemampuan keempat kamera belakang di Vivo S1 Pro sendiri, antara lain: kamera utama 48 MP, f/1.8, PDAF; kamera wide 8 MP, f/2.2, 13 mm (ultra wide); kamera makro 2MP, f/2.4 hingga jarak 4 cm; kamera bokeh 2MP, f/2.4, depth sensor. Sedangkan, kamera depan Vivo S1 Pro memiliki kemampuan 32 MP.

Lalu kemampuan tertinggi untuk merekam video adalah Full HD 1080p, dengan pengaturan default berada di rentang 720p. perekaman gambar bisa memilih dua kode yakni H.264 agar lebih kompatibel atau H.265 yang lebih efisien. Kebutuhan variasi rekam bisa didapatkan dengan memanfaatkan mode time lapse ataupun slow motion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *