Wisata di Jawa yang Menjadi Surga Tersembunyi

Pesona wisata alam yang eksotik di pulau jawa kian lama makin bertambah, itu karena banyak ditemukan wisata di jawa baru yang belum banyak orang mengunjunginya. Mungkin karena tempatnya yang tidak mudah menjangkaunya atau masih belum banyak informasi mengenai tempat wisata tersebut. Bagi anda yang merupakan pecinta traveling sejati, sangat direkomendasikan untuk mencoba sensasi tempat wisata di bawah ini.

1. Green Canyon di Jawa Barat yang menyerupai Grand Canyon di USA

Wisata alam yang sangat sejuk dengan khasanah pemandangan air, jerami, dan tebing dari batu karts yang sangat eksotis ini memang sangat ramai menjadi perbincangan publik khususnya para pecinta traveling. Lokasinya terletak di Kota Ciamis dan 30 km dari Kota Pangandaran. Dengan menyusuri sungai hijau jernih tersebut anda seakan dibawa menuju Grand Canyon besar di Amerika. Tipologi dan landscapenya sangat mirip.

Cara menikmati panorama wisata ini, anda cukup menyewa jasa atau paket wisata menggunakan perahu selama 45 menit menyusuri sungai. Anda akan dikenakan biaya Rp. 75.000 per orang dengan kapasitas satu perahunya maksimal 5 orang. Biasanya jam operasional wisata di jawa yang banyak orang setempat menyebutnya Cukang Taneuh ini dibuka dari pukul 07.30 sampai 16.00.

2. Pulau Sempu dan Pantai Sendang Biru sebagai paket wisata yang paling Menakjubkan

Menjelajah bumi Arema di Malang ini memang tiada habisnya. Yang paling menjadi wisata di jawa fenomenal adalah keberadaan Pulau Sempu yang sangat kharismatik memikat pelancong. Landscape yang disuguhkan berupa pantai sempu yang sangat bersih, pulau dengan khas pertemuan air tawar dan air asin, pesona pohon sempu, grojokan sumber air tawar, serta pantai pasir putih yang menakjubkan.

Segera datang dan mencoba tempat yang sangat seru dikunjungi ini untuk mendapatkan kepuasan yang nyata dalam berwisata. Diperlukan biaya sekitar Rp. 350.000 untuk menikmati keindahannya. Rp 100.000 sebagai biaya sewa perahu untuk penyeberangan diisi sekitar 10 orang. Rp 100.000 sebagai jasa sewa tour guide dan yang Rp. 50.000 menjadi biaya sukarela untuk petugas. Dijamin, pasti anda merasa puas menjelajah tempat ini.

3. Pantai G-Land Plengkung yang banyak memikat turis

Menikmati indahnya ombak di pantai G-Land Plengkung Banyuwangi memang sangat mendebarkan. Ombay yang tersaji sangat menakjubkan dan tidak seperti ombak pada umumnya. Ombak yang mengalir dari arah kiri menuju kanan secara beriringan membentuk ritme yang sangat indah. Itulah kiranya banyak dari para pecinta surfing jauh-jauh rela datang ke tempat ini hanya untuk bermain surfing.

Untuk mendapatkan sensasi ombak yang maksimal, anda disarankan datang pada bulan April – Agustus dimana ombak mencapai titik maksimal yang indah. Untuk datang ke tempat wisata di jawa yang satu ini, Cukup datang dari Banyuwangi menuju Kalipahit. Anda akan diarahkan menuju pusat pengelolaan Taman Nasional Alas Purwo. Di sini tidak diperkenankan membawa mobil pribadi. Anda akan meniki mobil Pick Up modifikasian yang disediakan oleh pengelola dengan biaya Rp.250.000 pulang pergi, atau dengan transportasi lain menggunakan perahu boat.

Leave a Reply