Informasi Kecantikan, Kesehatan, Ibu dan Anak

10 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Cepat Yang Terbukti Ampuh

Memiliki kulit putih merupakan impian banyak orang, terutama wanita. Ingin seluruh tubuh dulapisi kulit yang putih, bahkan termasuk ketiak. Lipatan ketiak sangat penting untuk terlihat putih dan bersih, khususnya bagi mereka yang senang memakai pakaian “you can see”  alias pakaian tanpa lengan baju. Jika memiliki ketiak hitam, orang akan sadar saat mengangkat tangannya. Seketika si pemilik ketiak hitam seakan malu jika hal ini diketahui orang lain. Orang lain yang melihat mungkin risih atau bahkan tak jarang mereka melemparkan pandangan aneh pada si pemilik ketiak hitam. Maka jika itu terjadi, ecara spontan, lengan segera diapit rapat supaya ketiak hitam tidak terlihat lagi.

Apakah Anda tau penyebab kulit ketiak dapat menghitam atau berwarna lebih gelap dari kulit sekitarnya ? Sebenarnya ketiak menjadi berwarna gelap dikarenakan regenerasi  sel epitel kulit sehingga sel kulit mati senantiasa menumpuk. Faktor yang memengaruhi hal tersebut antara lain  terlalu sering mencukur bagian ketiak atau ketiak memiliki kelenjar keringat yang berbeda dari bagian tubuh lainnya sehingga cenderung menghasilkan lebih banyak keringat dan akhirnya menjadi tempat perkembang-biakkan bakteri. Nah, supaya kulit ketiak tidak semakin gelap, pertama kali kedua faktor tersebut sangan penting tuk dihindari.

Cara Memutihkan Ketiak Gelap Dengan Bahan Rumahan

Jika Anda memiliki ketiak berwarna gelap, jangan terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Terus memikirkannya hingga stress kan tiada memberi guna. Jangan juga termakan penawaran menggiurkan dari berbagai produk kimia yang bisa memutihkan secara instan. Pemutih berbahan kimia sekalipun hanya untuk pemakaian luar, tetap saja memiliki risiko muncul efek samping berbahaya. Anda sebaiknya memanfaatkan berbagai bahan alami dalam ulasan cara memutihkan ketiak berikut ini:

1. Lemon

Perawatan kecantikan secara alami tak jarang menggunakan lemon. Hal itu dikarenakan lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C yang tinggi akan membantu menyamarkan warna hitam pada ketiak. Rasa lemon yang cenderung asam bahkan memiliki manfaat untuk melawan bakteri yang menyebabkan penumpukkan sel kulit mati. Cara memanfaatkan lemon sebagai masker ketiak hanya dengan menggosokkan potongan lemon pada ketial selama 5 menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih. Selepas itu, Anda sebaiknya mengoleskan pelembab pada ketiak sebab lemon dapat membuat kulit ketiak menjadi kering.

2. Timun

Timun mengandung banyak antioksidan yang mampu mencegah terjadinya apoptosis atau matinya sel-sel kulit sebelum waktunya serta membantu prises pembuangan sel-sel mati tersebut. Cara menggunakan timun yaitu dengan terlebih dahulu menghaluskan timun yang telah dicuci sebelumnya. Lalu, peras timun yang sudah dihalus untuk mendapatkan sari airnya dan oleskan tersebut pada ketiak. Anda sebaiknya menggosok-gosok seraya oleskan sari timun dan diamkan selama 60 menit. Sesudah itu, bilas hingga bersih tanpa tersisa sari timun di ketiak.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun tak hanya digunakan untuk berbagai masakan, tetapi juga memiloki berbagai khasiat untuk perawatan kecantikan.Salah satunya sebagai solusi untuk mecerahkan kulit ketiak. Hal tersebut karena minyak zaitun banyak mengandung vitamin E. Selain itu, minyak zaitun bermanfaat untuk melepaskan lapisan sel-sel kulit mati serta melembapkan dan menjadikan kulit terasa lebih lembut.

Bagaimana cara mengolah minyak zaitun ? Pertama siapkan satu sendok makan minyak zaitun. Bisa juga menambahkannya dengan satu sendok minyak kelapa. Lalu, balurkan minyak sambil menggosoknya secara perlahan pada ketiak. Biarkanlah selama 30 menit. Terakhir, jangan lupa membilas ketiak hingga bersih supaya tak memicu pertumbuhan bakteri.

4. Cuka apel

Seperti kita tahu cuka merupakan salah satu jenis larutan asam. Meskipun cuka apel merupakan asam lemah, namun jangan ragukan kemampuannya dalam mengangkat sel mati dan membasmi berbagai mikro-organisme di kulit. Itulah mengapa bahan satu ini bisa menjadi pilihan untuk hilangkan ketiak hitam. Cara memanfaatkannya dimulai dengan membuat campuran dua sendok dan cuka apel dan bubuk soda kue secukupnya. Oleskan campuran ini di bawah ketiak selama 10 menit atau sampai kering. Bersihkan dengan air dingin

5. Lidah buaya

Aneka ragam manfaat lidah buaya sudah menjadi rahasia umum, apalagi terkait kesehatan dan kecantikan. Termasuk juga untuk mencerahkan kulit ketiak. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin C yang akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit ketiak. Untuk mencerahkan kulit ketiak dengan lidah buaya, maka pertama kali menyediakan satu batang lidah buaya yang masih segar, kupas dan ambil bagian gelnya. Lalu Anda dapat mencacah gel lidah buaya hingga halus. Anda bisa juga menghaluskan gel lidah buaya dengan menggunakan blender. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas hingga bersih supaya tida ada sisa gel yang bisa menjadi makanan bagi bakteri atau mikroorganisme lainnya.

6. Kentang

Banyak orang menggunakan kentang sebagai pemutih alami dan mengandung anti iritasi. Itulah alasan bahwa kentang mampu mencerahkan kulit ketiak. Selain itu, kentang juga bisa mengurangi rasa gatal. Cara memanfaatkan kentang sebagai pencerah kulit ketiak, yaitu dengan meletakkan potongan tipis kentang. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan memiliki waktu luang, Anda bisa menghaluskan kentang lebih dahulu dengan menggunakan blender. Lakukan salah satu cara tersebut dan balurkan serta biarkan selama 15 menit. Selepas itu, jangan lupa bilas ketiak hingga bersih karena sisa kentang yang mengandung karbohidrat bisa menjadi sumber nutrisi bagi mikroba.

7. Kunyit

Kandungan zat senyawa yang dimiliki kunyit, antara lain minyak asiri volatil oil, lemak, karbohidrat, protein, pati, vitamin C, zat besi, fosfor, dan kalsium. antibakteri dan antioksidan sehingga kunyit mampu digunakan untuk obat tradisional baik menjaga kesehatan maupun kecantikan kulit tubuh. Maka, jangan heran jika kunyit direkomendasikan juga untuk mencerahkan kulit ketiak.

Tumbuklah lebih dahulu  2-4 ruas batang kunyit hingga lembut untuk memanfaatkannya sebagai pencerah kulit ketiak. Supaya mendapat hasil yang lebih maksimal, kunyit juga dapat dicampur dengan timun. Lalu, balurkan pada ketiak dan biarkan selama 10 menit atau sampai kering. Terakhir, bilaslah dengan air mengalir hingga bersih.

8. Baking soda

Bahan selanjutnya yang dapan dipilih untuk mencerahkan kulit ketiak adalah sebuah bahan yang cenderung digunakan untuk buat kue alias baking soda. Kandungan garam dalam baking soda dapat digunakan untuk scrubbing yang akan mengangkat sel kulit mati dan menyebabkan ketiak menjadi hitam. Mengolah bahan ini untuk menghilangkan ketiak hitam dimulai dari me campurkan satu sendok baking soda dan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan pada ketiak dan gosokkan pada ketiak anda. Diamkan selama 30 menit agar kandungan dapat bekerja, bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

9. Susu

Pada pedoman gizi yang berlaku sebelumnya, susu merupakan bagian dari pola 4 sehat, 5 sempurna. Susu menjadi penyempurna karena memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhka oleh tubuh supaya sehat. Selain itu, bahan ini sudah banyak digunakan untuk perawatan kecantikan secara alami, termasuk untuk mencerahkan kulit ketiak. Campur 3 sendok makan susu dengan 2 sendok makan yoghurt terlebih dahulu untuk memanfaatkannya. Yoghurt memiliki banyak kandungan berkhasiat sekaligus membuat tekstur susu menjadi lebih padat. Tekstur campuran seperti itu akan lebih midah kita umtuk mengoleskannya pada ketiak sambil dipijat secara perlahan. Selepas dioleskan, biarkan hingga kering atau selama 15 menit. Terakhir bilas dengan air mengalir sampai bersih.

10. Bengkoang

Buah ini sudah sejak lama terkenal bisa membuat kulit menjadi lebih putih. Hal tersebut terbukti dari banyaknya produk pemutih yang menggunakan bahan dasar bengkoang. Ada berbagai khasiat, diantaranya : membuang sel kulit mati sehingga dengan begitu kulit akan terlihat lebih cerah berseri, menghilangkan bau badan tak sedap, memberi nutrisi pentin bagi kulit, memperlancar sirkulasi darah hingga menjaga elastisitas kulit agar tidak mudah keriput.

Pembuatan masker ketiak dari bahan ini dimulai dengan parut satu buah bengkoang sampai halus. Oleskan pada bagian kulit ketiak yang hitam dan diamkan selama 30 menit. Selepas itu, bilaslah dengan air hingga bersih.

Jika telah menemukan salah satu bahan di atas yang dapat Anda gunakan, jangan lupa juga mendukung pemberian nutrisi dari dalam dengan makan banyak buah dan sayur. Konsumsi buah dan sayur tak kalah penting dibandingkan semua bahan di atas sebagai cara memutihkan ketiak. Anda harus senantiasa bersabar untuk berulang-ulang menggunakan berbagai bahan tersebut secara berulang-ulang untuk mendapatkan kulit ketiak yang cerah dengan maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Pencarian:

  • cara memutihkan ketiak paling ampuh 100%
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.