April 30, 2024
Water Blaster Semarang

Water Park selalu menjadi tempat wisata favorit semua orang. Akses yang pasti mudah, banyaknya jenis permainan dan wahana, fasilitas yang lengkap menjadi beberapa alasan water park disukai semua orang. Selain itu, siapa sih, yang tidak suka main-main air?

Jika kamu berencana menjadikan water park sebagai tujuan wisata pada musim liburan yang akan datang, tetapi masih bingung water park mana yang ingin dikunjungi, sebaiknya cermati artikel ini.

Karena berikut ini akan disajikan beberapa water park terbaik di Jawa Tengah yang mungkin bisa masuk ke list wisata kamu.

1. Jepara Ourland Park

Wahana air terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah ada di Jepara, yaitu Jepara Ourland Park, tepatnya di Pantai Mororejo, Mlonggo, Bandengan, Kec. Jepara, Kab. Jepara. Tempat yang satu ini memiliki lahan seluas 11 hektar dan mampu menampung hingga 20 ribu pengunjung.

Jepara Ourland Park memiliki keunikan pada bagian arsitektur, yaitu merupakan perpaduan gaya Eropa dan gaya Timur Tengah. Selain itu, wahana yang disediakan pun tidak tanggung-tanggung, total ada 36 waterslide yang bisa kamu coba.

Tidak hanya waterslide, tempat ini juga menyediakan permainan lain, seperti flying fox, go kart, water jetpack, jetski, hingga banana boat.

Temoat wisata ini mulai buka pukul 09.00 hingga 17.00. Pada weekday, akan dikenakan timet masuk sebesar Rp 60.000 untuk tiket regular dan Rp 85.000 untuk tiket terusan. Srdangkaan saat weekend sebesar Rp 75.000 tiket regular dan Rp 100.000 untuk tiket terusan.

2. Pandawa Water World Solo

Pandawa Water World adalah wahana air terbesar di Solo. Tempat ini berlokasi di Komple Pandawa Jl. Cemara Raya, Gedangan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Wahana ini sudah didirikan sejak tahun 2007 dan setiap tahunnya selalu ramai pengunjung menjadikannya salah satu destinasi wisata favorit di Solo.

Sesuai namanya, Pandawa Water World mengusung tema pewayangan, yaitu lebih tepatnya tokoh-tokoh Pandawa yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Sehingga di tempat ini dibangun patung-patung kelima tokoh tersebut.

Tempat ini menyediakan 27 jenis wahana yang siap dicoba. Wahana tersebut antara lain Fantstic Slide, Krishna Wave Pool, Action River, Gatot Kaca Bungay Tower, Black Hole Slide, dan masih banyak lagi.

Untuk tiket masuk, pada hari biasa akan dikenakan Rp 80.000 dan Rp 100.000 pada Sabtu-Minggu. Pandawa Water World buka setiap hari hingga pukul 6 sore. Hari Senin-Jumat dibuka mulai pukul 10.00 sedangkan Sabtu-Minggu mulai pukul 08.00.

3. Owabong Purbalingga

Water park atau wahana air lain yang terkenal adalah Owabong Purbalingga. Tempat wisata seluas 4,8 hektar ini berada di Jl. Raya Owabong No. 1, Bojongsari, Purbalingga pastinya memiliki akses yang sangat mudah.

Di Owabong, kamu dapat menikmati berbagai permainan yang tidak kalah keren dari tempat lain. Beberapa wahananya antara lain waterboom, Torpedo dan Spiral Slide, Kolam Arus, hingga yang bernama Kolam Bebas Tsunami.

Tiket masuk ke Owabong terbilang cukup murah. Kamu cukup menyediakan uang sebesar Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 30.000 untuk hari libur.

4. Water Blaster Semarang

Di Semarang, tepatnya di Jl. Bukit Candi Golf No. 1, Jangli, Tdmbalang, Kota Semarang juga terdapat waterpark yang tak kalah keren, yaitu Water Blaster.

Wisata air terlengkap di Semarang ini menawarkan berbagai wahana yang bisa kamu coba. Terdapat sekitar 25 unit wahana air, antara lain Water Slide dengan ketinggian 25 meter, Slide Race, Family Slide, Beach, Kolam Ombak, hingga Flying Fox.

Selain yang sudah disebutkan, masih banyak wahana-wahana lain yang tidak kalah menarik.

Jika kamu berencana mengunjungi Water Blaster, cukup siapkan uang Rp 60.000 pada saat weekday dan Rp 80.000 saat weekend.

5. Surya Yudha Waterpark Banjarnegara

Tempat wisata yang terakhir ada di Banjarnegara, beralamatkan di Jl. Raya Karang Kobar Km 1, Desa Rejasa, Banjarnegara.

Berbeda dengan yang sebelumnya, Surya Yudha Waterpark ini merupakan destinasi wisata terpadu. Jadi selain waterpark, terdapat pula fasilitas lain seperti hotel, balai serayu, karaoke, outbond, bahkan hingga rafting.

Namun tenang saja, wahana di waterpark ini juga tidak kalah. Di Surya Yudha Waterpark terdapat 7 kolam renang dengan 7 tingkat kedalaman berbeda yang tidak lupa dilengkapi dengan ombak buatan. Selain itu, juga terdapat kolam ombak tsunami hingga kolam terapi ikan untuk kesehatan.

Bagaimana? Menarik, bukan? Pada musim liburan yang akan datang nanti, pastikan untuk berkunjung ke tempat-tempat diatas karena wahana-wahana airnya dijamin akan membuat kamu puas dan liburan kamu pasti terasa menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *