Pantai Jimbaran dan Pantai Dreamland yang Memiliki Panorama Indah

Sesuai dengan namanya pantai ini memang berlokasi di Desa Jimbaran, Bali. Meski pun tak seramai Kuta saat siang hari, namun begitu malam tiba Pantai Jimbaran akan dibanjiri para wisatawan yang ingin berburu berbagai kuliner lezat. Hal ini sebenarnya tak mengherankan mengingat Pantai Jimbaran merupakan pantai yang menawarkan wisata kuliner.

Banyak sekali restoran di pinggir pantai yang menyuguhkan hidangan laut dengan bahan masih segar yang diperoleh langsung dari nelayan di sekitar Pantai Jimbaran. Selain di dalam restoran, anda juga bisa menyantap makanan anda di meja-meja yang sudah disiapkan di pinggir pantai sambil mendengarkan deburan ombak.

Sementara waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Jimbaran adalah sekitar pukul 5 sore. Karena pada saat itu terik matahari sudah berkurang, sehingga udara di sekitar pantai tidak lagi panas, dan yang terpenting pemandangan sunset belum dimulai. Menjelang pukul 6, bila cuaca cerah anda bisa bersantap malam sambil menikmati keindahan sunsine.

Dengan semua pesona dan daya tarik yang dimiliki, maka tak mengherankan bukan jika Pantai Jimbaran jadi salah satu pantai terbaik di Bali yang wajib anda kunjungi?

Terletak di bukit Unggasan Pecatu dan satu arah dengan lokasi Garuda Wisnu Kencana, Pantai Dreamland bisa dibilang sangat terpencil. Sehingga jika ingin pergi ke sana, ada baiknya bila anda bertanya pada penduduk lokal atau mengajak seseorang yang setidaknya mengenal lokasi Pantai Dreamland.

Meski pun jaraknya lumayan jauh dari pusat kota, perjuangan anda untuk mencapai Pantai Dreamland akan terbayarkan setelah tiba di salah satu pantai terbaik di Bali ini. Dikelilingi bukit-bukit tinggi, pemandangan pasir putih yang begitu bersih terbentang di sepanjang bibir pantai.

Ombak di pantai ini juga terbilang bagus, sehingga sangat cocok bagi pecinta surfing. Dan untuk bisa masuk ke sini anda hanya perlu menyediakan uang 15 ribu sebagai biaya parkir. Pantai Dreamland sendiri bisa dicapai setidaknya 30 menit dari Pantai Kuta. Dan kebanyakan yang datang ke sini adalah turis asing.

Sementara asal namanya juga terbilang unik. Karena warga setempat berharap agar proyek tempat wisata dan perumahan di daerah ini dapat berjalan dengan baik dan bisa memberikan mereka lapangan pekerjaan, sehingga pantai ini diberi nama ‘Dreamland’.

Leave a Reply